Santri Al-Hidayah Limpung Gelar Hari Kemerdekaan

Batang,nujateng.com – Kesadaran upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-71 yang jatuh pada hari Rabu tahun ini tidak hanya dilakukan oleh kalangan resmi saja, namun warga biasa dan santri dengan semangat NKRI tinggi juga melaksanakan upacara bendera. Seperti yang dilakukan ratusan santri di depan aula Ponpes TPI Al-Hidayah Limpung Batang,  Rabu (17/8)
Pengasuh Pondok Pesantren TPI Al-Hidayah, KH. Sulthon Syair S.Q, mengapresiasi kegiatan upacara bendera 17 Agustus 2016 yang digelar, menurutnya  kegiatan tersebut sangat baik dan perlu dicontoh oleh masyarakat lain.
“Saya harap upacara bendera ini juga diselenggarakan pada momentum lainnya, tidak hanya saat 17 Agustus saja,”imbuhnya.
Sementara itu, pembina upacara,  Makhalli,  menyampaikan rasa bangga  yang luar biasa kepada para santri, karena turut meramaikan peringatan hari kemerdekaan ini.
“Santri dan Kyai adalah pejuang di garda terdepan dalam mengusir penjajah dan memerdekakan bangsa Indonesia. Ketika mendengar kumandang takbir, dengan segera para santri keluar membawa alat seadanya, mulai dari celurit, linggis, bambu runcing dan yang lainnya. Semua itu dilakukan karena ta’dhimnya kepada Kyai serta kecintaannya kepada Indonesia,”tuturnya. (Jibron/003)
Share on Google Plus

About khoirul ibad

0 comments:

Total Tayangan