Pelantikan dalam Nuansa Hari Santri 2016

Prosesi Pelantikan

Limpung, www.mwcnulimpung.or.id
PK. IPNU-IPPNU SMK Al Sya'iriyah Limpung melaksanakan kegiatan sakral dan wajib dilakukan bagi pengurus baru, yakni Pelantikan dalam nuansa Peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Dilaksanakan pada hari jum'at, 21 Oktober 2016 bertempat di Aula SMK Al Sya'iriyah Limpung.

Diawali dengan pembacaan Sholawat Nariyah (Sesuai intruksi pembacaan 1 miliar sholawat nariyah) dipagi hari dipimpin oleh Al Ustadz Sholakhudin Al Hafidz, pembacaan berjalan dengan lancar, khidmat dan setiap peserta membaca sebanyak 100 kali.
"Sesuai intruksi dari PBNU lewat Surat Edaran dari MWC NU Kec. Limpung, kami mendapat jatah sebanyak 2 paket, masing-masing paket sebanyak 4444 kali pembacaan sholawat nariyah". Ujar Hamam, Waka Kurikulum

Beliau yang juga termasuk pembina dan senior IPNU di Kabupaten Batang, menambahkan bahwa Momentum Hari Santri ini harus ditanggapi dengan serius, pasalnya 50% lebih Siswa SMK Al Sya'iriyah Limpung adalah Santri dari Pondok Pesantren Al Hidayah dan Al Ishlah Plumbon. 
"Setelah kegiatan Pembacaan Sholawat Nariyah, ada kegiatan selanjutnya, yaitu Pelantikan Pengurus Baru PK. IPNU-IPPNU SMK Al Sya'iriyah Limpung dan nanti di penghujung acara dilaksanakan Halaqoh Hari Santri Nasional dengan tema Dari IPNU-IPPNU kita melangkah bersama demi kemajuan bangsa". Imbuhnya.

Prosesi pelantikan IPNU dipimpin langsung oleh Ketua Cabang, Rekan Bastomi dengan pembaca Surat Pengesahan adalah Rekan Khoirul Ibad, Sekretaris Cabang. Begitu juga dengan IPPNU dilantik langsung oleh Ketua Cabang IPPNU, Rekanita Desi Atinasikhah dan Surat Pengesahan dibacakan oleh Rekanita Iffah, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi.

Rekan Bastomi, Ketua Cabang. IPNU menyampaikan dalam sambutannya, bahwasanya kader-kader yang baru saja dilantik maupun semua anggota agar terus dan tetap belajar untuk kemajuan IPNU-IPPNU khususnya di lingkungan SMK Al Sya'iriyah Limpung.
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, momentum hari santri nasional digabung dengan pelantikan dan ada Halaqoh juga. Rekan-rekanita semua harus tetap tekun dalam belajar, khususnya untuk kemajuan IPNU-IPPNU. PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Batang kedepan ada ditangan kalian semua". Imbuhnya

Dalam sambutan yang berbeda, Rekanita Desi Atinasikhah, Ketua Cabang IPPNU Batang menyampaikan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Rekan-rekanita PK. IPNU-IPPNU SMK Al Sya'iriyah Limpung Masa khidmat 2016/2017.
"Selamat kepada pengurus baru yang sudah dilantik, kini kalian sudah resmi dan sah menjadi pengurus. Semoga kalian dapat menjalankan program-program kerja yang dapat bermanfaat bagi perkembangan kalian kelak di masa depan". Imbuhnya.

Desi juga menambahkan harus tetap semangat dalam belajar, berjuang, bertaqwa lewat IPNU-IPPNU, karena SMK Al Sya'iriyah Limpung sudah teruji dalam menelurkan Kader-kader terbaik, Ada Bapak Akhmad Jazuli, S.Farm,Apt (Pembina) sekarang masih menjabat Ketua PAC. IPNU Kec. Limpung beliau Alumni Perdana, Bapak Hamam Nasrudin, S.Pd.I (Waka Kurikulum) pernah menjabat sebagai Ketua PAC dan Sekretaris Cabang, rekan Khoirul Ibad (sekretaris Cabang) dan Saya (Desi/Ketua Cabang IPPNU) termasuk Alumni pertama SMK Al Sya'iriyah Limpung.
"Merasa bangga telah menjadi bagian dari SMK Al Sya'iriyah Limpung, banyak hal yang kami peroleh dari sekolah ini. Terima Kasih". Pungkasnya. (Maz Ib)
Share on Google Plus

About Khoirul Ibad

Total Tayangan