Banser Yon Limpung ikut andil dalam Upacara Hari Pancasila Tingkat Kecamatan Limpungp

Foto Bersama Selepas Kegiatan Upacara Selesai
Limpung, www.mwcnulimpung.or.id
Tanggal 1 Juni merupakan hari dimana Pancasila resmi menjadi Dasar ideologi berbangsa dan bernegara sejak ditetapkan oleh Presiden Jokowi Tahun 2016 silam.

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi, pada hari tersebut pemerintah mewajibkan untuk melaksanakan upacara bendera. Tak terkecuali di tingkat pemerintah kecamatan Limpung, pada hari Kamis (1/6) pagi dihalaman Kantor Kecamatan Limpung.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Limpung, Drs. Windu Suridjadil, M.Si menyampaikan dalam amanat upacara, mengajak untuk yakin terhadap pancasila sudah final di NKRI ini.

"Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara yang telah dicetuskan oleh pendahulu kita sudah final dan tidak bertentangan dengan agama manapun. Sebagai perhormatan, mari bersama-sama untuk mengamalkan sila-sila yang terdapat dalam pancasila dalam kehidupan sehari-hari". Ajaknya.


Dalam kesempatan itu, Banser Yon Limpung mendapat kehormatan. Pasalnya, petugas upacara, dari Komandan Upacara dan Komandan pleton adalah dari Anggota Banser Yon Limpung.

"Banser sudah bertekad untuk menjaga keutuhan NKRI, termasuk didalamnya adalah Pancasila sebagai Dasar Negara. Upacara hari pancasila ini menjadi hal yang wajib dilaksanakan, kami diberi tugas dari Bapak Camat untuk jadi petugas upacara". H.Indiharto, Kasatkoryon Banser Limpung.

Banser Yon Limpung sudah terjalin baik dengan Pemerintah Kecamatan Limpung dan jajaran MUSPIKA Limpung.

"Memang sudah terjalin sangat baik, komuniasi dan selalu kordinasi. Buktinya Banser dilibatkan dalam upacara ini. Saya bangga dan mandapat kehormatan diamanati menjadi Komandan Upacara". Ndan Wachudy, Banser Protokoler.

Upacara dihadiri oleh Jajaran pegawai kecamatan, MUSPIKA Limpung, UPTD kedinasan Limpunh, Kepala Desa, Anggota Banser Yon Limpung. (Maz Ib).
Share on Google Plus

About Khoirul Ibad

0 comments:

Total Tayangan