Tarling Putaran Kedua PAC GP. Ansor Limpung

Tarling Putaran Kedua PAC GP. Ansor Limpung 
Dlisen, www.mwcnulimpung.or.id
Pimpinan Anak Cabang GP. ANSOR Kecamatan Limpung melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling pada hari Selasa (6/6) malam bertempat di Mushola An Nur Gunung Tumpeng Desa Dlisen, Kec. Limpung.

Kegiatannya adalah mengikuti Sholat Isya' dan Tarawih Berjamaah. Kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan, mauidhoh khasanah dan ditutup dengan do'a.

Sahabat Habib Ghozy Al Yadawiy, sekretaris PAC. GP. ANSOR Limpung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tarawih Keliling atau biasa dikenal dengan sebutan Tarling ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun selama Bulan Ramadhan.

"Tarling merupakan agenda Ansor tiap tahun selama Bulan Ramadhan. Yg dimaksud Tarawih Keliling ini bukan Tarawih sambil keliling-keliling, melainkan tempatnya yang keliling, berpindah satu ranting ke ranting lainnya". Candanya.

Gus Ghozy, sapaannya yang juga salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Roudhptut Tholibin Dlisen, Limpung, Batang menambahkan bahwa pentingnya silaturahim antar pengurua PAC maupun ke Rantingnya. Agar Ansor benar-benar bisa berjalan sesuai dengan tujuan organisasi yaitu sampai ke akar (Ranting).

"Selain tujuan silaturrahim. Kami juga bermaksud Turba (Turun Bawah), tujuannya agar tahu problematika di tingakatan Ranting iti seperti apa. Agar seluruh Ranting GP. ANSOR di kecamatan Limpung dapar aktif semua, baik pengurusnya maupun secara organisasi". Imbuhnya.

Kegiatan Tarling ini merupakan Tarling putaran yang kedua, sebelumnya Tarling dilaksanakan di Ranting Limpung. Rencananya Tarling akan dilaksanakan sebanyak 7 putaran di 7 Ranting GP. Ansor. (MazIb).
Share on Google Plus

About khoirul ibad

0 comments:

Total Tayangan