GERAKAN SANTRI MENULIS : 80.an Santri Mengikuti Sarasehan Jurnalistik.

Gus Sholah (Cyber Army PW. ANSOR JATENG sedang menyampaikan materi.

BATANG, mwcnulimpung.or.id - sebanyak 80.an santri yang memakai seragam kaos orange dari beberapa Pondok Pesantren di Batang, Kendal dan Pemalang, mengikuti sarasehan jurnalistik bertajuk "Gerakan Santri Menulis", selasa (8/8).

Kegiatan ini diadakan oleh PD. Madrasah Diniyah dan Pontren Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mulai pukul 08.00 pagi sampai 16.00 WIB sore bertempat di Pondok pesantren Al Munawwir Gringsing, Batang.

Ketua panitia, Muhtasit menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melatih santri untuk mulai gemar menulis, terutama di media maya.

"Kami dari PD. Pontren kementerian agama provinsi jawa tengah mempunyai program untuk menggerakkan santri pondok pesantren untuk mulai bergerak dalam bidang jurnalistik". Tuturnya.

Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah, Alyani menyampaikan bahwa pentingnya peran kita, termasuk santri, untuk menangkal berita-berita hoax yang sekarang ini banyak dijumpai di dunia maya.

"Penangkalan berita-berita hoax, ya kita harus buat berita sesuai fakta. Maka penting juga kegiatan semacam ini dilakukan. Tapi yang lebih penting adalah aplikasinya setelah kegiatan ini berakhir".harapnya.

Materi dalam sarasehan tersebut ada 2, yaitu Jurnalistik Rahmatallil 'Alamin oleh Gus Sholah dari Cyber Army PW. Ansor Jawa Tengah dan Teori & Praktek Menulis Berita oleh Ali Arifin, Wartawan Suara Merdeka.
Sebelum penutupan ada tugas untuk peserta, praktek menulis berita yang berkaitan dengan kegiatan ini dan ditutup dengan foto bersama narasumber dan panitia. (IBAD)
Share on Google Plus

About khoirul ibad

0 comments:

Total Tayangan