Gandeng Pemerintah Desa, NU dan IPNU-IPPNU. GP ANSOR Tembok Menggelar Selapanan Perdana

Saat menyanyikan lagu kebangsaan, mars ansor dan mars subbanul wathon
Tembok, mwcnulimpung.or.id - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Desa Tembok menggelar Selapanan Perdana setiap malam Sabtu Kliwon, pada tanggal 23 Februari 2018 bertempat di Mushola Al Ikhlas Dukuh Tembok.

Selapanan setiap malam sabtu kliwon tersebut sesuai dengan raker pada awal periode dan sudah berjalan beberapa kali. Namun, pada kali ini selapanan dengan menggandeng dengan unsur Pemerintah Desa, Ranting NU dan juga dari IPNU-IPPNU Ranting Desa Tembok. 
"Selapanan tiap malam sabtu kliwon sudah berjalan 3 kali keliling di kediaman sahabat-sahabat. Kali ini kita mencoba untuk publikasikan, bahwasannya kegiatan Ranting ANSOR itu benar-benar berjalan". Ucap Sahabat Edi P., Ketua Ranting GP ANSOR.

Kegiatan diawali dengan sholawat oleh grup Rebana Nurul Banin Tembok Kaliwungu sebagai pra acara, kemudian masuk rangkaian acara.
"Rangkaian acara seperti biasa umumnya kegiatan pengajian, ada pembacaan ayat suci Al Qur'an, Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Mars Ansor dan Mars Subbanul Wathon. Kemudian ada pembaacan Rotibul Athos sebagai pembeda dengan rutinitas organisasi lain, karena anjuran dari ANSOR pusat lewat Lembaga Rijalul Ansor. Setelah itu sambutan-sambutan, mauidhoh khasanah dan ditutup dengan do'a". Tambah Sahabat Ibad, Ketua Rijalul Ansor Desa Tembok.

Kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari Pemerintah Desa maupun Ranting NU Desa Tembok masing-masing lewat sambutan. Karena merupakan kegiatan yang sangat positif dan memberikan kemanfaatan yang luar biasa.

Gus Anam, yang mengisi mauidhoh khasanah menyampaikan bahwa tugas ANSOR dan BANSER sangat banyak dan berat, berani membela NKRI harga mati.
"Perlu semangat dan berani menghadapi apapun yang itu bisa memecah belah bangsa dan NKRI. ANSOR dan BANSER Tembok harus memahami itu dan bisa menjadi teladan yang baik kepada kader-kadernya". Ucapnya dalam salah satu penyampaian ceramah.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Tembok beserta perangkatnya, Ranting NU beserta banomnya, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Desa Tembok. (Maz Ib)
Sahabat Edi Purnomo, Ketua GP. ANSOR Tembok saat menyampaikan sambutan

Para hadirin

Gus Anam saat menyampaikan mauidhoh khasanah

Grup Rebana Nurul Banin Tembok Kaliwungu
Share on Google Plus

About khoirul ibad

0 comments:

Total Tayangan