Ansor BANSER Limpung ikuti Upacara HSP 2018 Tingkat Kecamatan Limpung

Foto bersama setelah pelaksanaan Upacara. Camat Limpung bersama Ansor dan Banser. 
Limpung, mwcnulimpung.or.id - Camat Limpung mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 di tingakatan Kecamatan Limpung. Dengan peserta dari organisasi pemuda yang ada di kecamatan Limpung, termasuk didalamnya Satkoryon BANSER Limpung, pada hari Senin (29/10)

Sesuai surat edaran dari Camat Limpung, Satkoryon BANSER Limpung juga turut andil menjadi Petugas Upacara, sebagai komandan upacara dan komandan pleton.

"Hal ini sudah menjadi kebiasaan, bahwa BANSER dan Pemerintah bersama MUSPIKA selalu berhubungan baik. Makanya kalau upacara seperti sekarang ini BANSER pasti diikutsertakan". Sahabat Wahudi, Komandan Upacara.

Inspektur upacara, Camat Limpung, dalam amanat upacara membacakan Sambutan Kemenpora RI tentang Sumpah Pemuda.

"Hari Sumpah Pemuda ke-90 mengambil tema BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA. Tema ini diambil atas dasar pentingnya Pembangunan Kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakul karimah, sehat, cerdas, kreatif, inovayif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta mempunyai jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia". Drs. Windu Suriadji, M.Si, sebagai inspektur Upacara.

Dalam teks sambutan kemenpora tersebut juga mengajak kepada seluruh lapisan rakyat indonesia, terutama para pemuda untuk lebih cerdas dalam menerima berbagai berita yang ada di media sosial. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum jelas kejadiannya. Sebagai pemuda harus menjadi pelopor menolak berita HOAX.

Beliau melanjutkan. Tahun 2019 merupakan tahun politik. Sebagai pemuda harus ikut menjaga keharmonisan, kerukunan dan kondusifitas dalam pesta demokrasi.

Semoga pemuda-pemudi Indonesia tidak pernah lupa akan para pejuang kemerdekaan Indonesia, agar pemuda-pemudi zaman NOW bisa meneruskan perjuangan sesuai dengan harapan mereka. (MazIb).
Share on Google Plus

About Khoirul Ibad

0 comments:

Total Tayangan